Mengapa Harus Blogger Perempuan?


Perkenalan neng dengan Blogger Perempuan terjadi beberapa tahun lalu. Saat neng memutuskan untuk belajar mengelola blog dengan profesional. Saat itu pertama kali kenal Blogger Perempuan saat ikut pelatihan blogging Fun Blogging yang salah satu pengisi materinya adalah mbak Shinta Ries. 

Seperti yang diketahui Mbak Shinta Ries adalah founder dari Blogger Perempuan Network. Dan dari beliaulah saya kecemplung di komunitas blogger yang memang diperuntukkan bagi perempuan ini. 

Karena sebelumnya ngeblognya neng itu kebanyakan cuma curhat atau nulis puisi atau review buku, film, atau apalah. Neng ngerasa waktu itu butuh wadah yang bisa ngarahin neng ke jalan yang benar di dunia blogging heheheh

Dan Blogger Perempuan Network menjawab semuanya. 


Di komunitas Blogger Perempuan Network itu neng bukan hanya mendapat banyak teman baru sesama blogger perempuan, tetapi juga menemukan komunitas untuk terus bertumbuh. 
Karena banyak hal yang neng dapat selama bergabung menjadi member. Banyak insight yang membuat neng merasa lebih yakin bahwa blogger itu juga isa dijadikan sebagai profesi. Jika kita mengerjakannya secara profesionalitas juga tentunya. 

Dan, mengapa harus Blogger Perempuan? 

Karena di sini luengkap banget isinya, emang sih kebanyakan juga temen-temen bergabung dengan komunitas lain. Tetapi di BPN ini sepertinya yang paling lengkap baik usia, profesi, spesifikasi jenis blogger, dll. 

Di BPN ini kami diajak menjadi blogger yang benar benar lebih profesional, banyak hal teknis yang kami pelajari dari berbagai sharing atau workshop yang ada. Job placement untuk blogger juga bertebaran hehehe... BPN tidak hanya menciptakan sebuah komunitas tetapi entitas. Karena masing masing dari kami memiliki keunikan masing masing. 

Selain itu kenapa harus Blogger Perempuan? Yaaaah karena neng perempuan, and im proud to be a woman, woman blogger. 

Neng Nunung 
 

No comments:

Post a Comment