5 Warung Favorit di Surabaya Barat


Haloooo kesayangan neng...

Kali ini neng mau sharing 5 warung favorit neng di sekitaran rumah neng di Surabaya Barat. Mainnya ga jauh jauh hiihi... kenapaaaa? ya karena di sekitaran sini buanyaaaaak warung makanan yang enyak enyaaaak... Gak kudu main ke mall dulu xixixixi...

Naaaah yang pengen main main di sekitaran Surabaya Barat, kali aja terinspirasi untuk makan di warung warung di bawah ini yak... Check this out...

BAKSO SOLO PAK MIN

sumber gambar : foody.id
Naaaaah ini bakso terlove pertama neng Bakso Solo Pak Min. Lokasinya di pertokoan pasar manukan. Posisinya sebelum SD Dorowati Manukan yah... Bingung gak hahahha udaaaah tinggal ke pertokoan Manukan Lor ituuuuh yang legend lokasinya ga nyempil nyempil banget kok. Pinggir jalan besar

Bakso Solo Pak Min ini rasanya uenaaaaaaakkk... Baksonya gak besar besar. Ada yang isi telor puyuh, ada gorengan, ada tahunya, bakso campurnya pokoknya juaraaaa....

Kuah bakso solonya pak Min tuh juaraaa... tanpa tambahan apa-apa sambel, saos, atau kecap udah uenaaaak... Kalo makan di warung ini beneran ga berasa, tiba tiba udah habis 2-3 mangkok heheheh... Pokoknya ***** buat Bakso Solo Pak Min. 


NASI BEBEK BANG ARIF


Salah satu warung nasi bebek paling LEGEND di seputaran Manukan. Nih warung dimulai dari gerobak pinggir jalan, sampe stay di pelataran ruko, dan sekarang udah ada di ruko besar. Dan neng salah satu fans berat nasi bebek bang Arif ini. 

Lokasinya persis dempetan ama puskesmas Manukan. Kelihatan dari pinggir jalan udah. Gampang banget kalo mau ke sini karena posisinya emang strategis di jantung sebelah kiri Manukan City (aposeeeeh). 

Seporsi nasi bebek ini selalu dilengkapi ama gorengan usus bebek atau ayam dan lalapan. Kalo sambel mah ambil ambil sendiri bebassss... 

Istimewanya nasi bebek Bang Arif ini ada di gorengan bebeknya yang kuering... saking keringnya sampe kita seringkali bisa ngremus itu tulang bebek. Selain itu, rasa rempah dan gurih bebeknya itu merasuuuukk sampe ke dalem. Jadi mulai kulitnya, dagingnya, sampe si tulang itu kalo dikremus dan disesep, ueeeenaaak.  Selain rasa bebeknya yang juaraaaa... sambelnya juga punya rasa yang berbezeeee alias berbeda hehehe... 

Sambelnya itu gak dominan pedes kayak sambel sambel bebek pada umumnya. Tapi rasa dominannya gurih dan agak asin. Tetep pedes ala ala sambel bebek, tapi gak yang setrooooong gitu pedesnya. Jadi yang gak terlalu suka pedes, cucok kayanya makan nasi bebek Bang Arif ini. 

Jam bukanya dari pagi sampe malem. Amaaaan kalo mau makan jam berapa aja. heheheh... cuss buruan cobain yah... 

GEPREK BENSU G WALK 

Ini salah satu warung dengan menu yang terhiiittttsss sekarang ini. Yesss apalagi kalo bukan GEPREK BENSU. Honestly im a little addict with this one. 

Biarpun banyaaak geprek geprek yang tersebar di sepenjuru surabaya, gak tahu kenapa geprek bensu paling nampol di lidah. 

Kalo di kantor sih langganan maksi di Geprek Bensu Tumapel. Cuma kalo pas di rumah dan pengen makan ayam geprek, geprek bensu G Walk ini jadi sasaran utama. Seringnya sih pesen lewat Go Food. Tapi sesekali juga makan langsung di outletnya. 

Istimewanya Geprek Bensu ini menurut aku ada di komposisi sambelnya. Entah kenapa sambelnya tuh gak cuma andelin rasa pedasnya cabe, tapi juga ada gurih gurihnya gitu. Wkwkwkwk gak tahu lah isinya apaan ituh. Cuma menu andalan neng yah yang original, paket geprek bensu yang pake sambel originalnya bensu. Pedesnyaaaaa sambel geprek itu semlengeeet. Puedeeess nikmaaaat... Selain itu gorengan ayamnya uenaaaak Cripsy parah... Ukuran ayamnya juga ga pelit, gede gede... Seporsi Geprek Bensu ini bikin perut penuuuh kekenyangan... 


NASI BEBEK PAK QOMAR

Nasi Bebek Pak Qomar ini juga salah satu warung legenda di kawasan Surabaya Barat. Terletak di jalan raya Lontar, tepat setelah gerbang pintu masuk ke Citraland kalo dari Lontar yah. 

Letaknya di pinggir jalan raya Lontar. Warung Pak Qomar ini selalu always gak pernah never sepi ehehehehe... ruameee selalu apalagi kalau pas jam makan siang. Saking legendnya kalo pas maksi saingannya para pekerja di sekitaran situ lah pokoknya. ruameee... 

Rasa bebeknya itu beneran khas bebek Surabaya. Gurih nikmatnya meresaaaap sampe ke dalem dalemnya tuh bebek. Sambelnya juga puedesssss... Kalau makan di warung itu siap siap dilihatin orang orang yang mau beli di situ, jadi kudu cepeet makannya hehehe... 

Bebek Pak Qomar ini emang terkenal ama gurihnya, jangan sampe telat datengnya ntar ga bisa milih bagian bebek sesuka kita. Kudu gercep kalo ke Depot Pak Qomar, meleng dikit itu kursi udah penuh ajah. 

BAKSO SUMO MANUKAN

Ini Bakso Sumo salah satu bakso yang baruuu dan ngehitss di Manukan. Menu baksonya kekiniaann... Ada bakso beranak, ada mangkok bakso, ada bakso yangu ukuran jumbo. 

Pecinta bakso pasti langsung jatuh cintaaaa... Jatuh cinta dengan rasanya. Jatuh cinta dengan buanyak porsinya.

Depotnya juga instagramable banget... Kalo mau maksi atau makan malam bisa ajak temen rame rame. Rasa baksonya itu loh berasaaaaa dagingnya. Kan ada tuh ya bakso yang gede gede tapi cuma kerasa tepung atau cuma perasa daging. Kalo Bakso Sumo ini baksonya asliiiii gak pake tipu tipu. 

Makan seporsi bakso Sumo sih emang ngenyangin banget tapi ngangenin parah pengen nyoba lagi lagi dan lagi. 

Nah temen temen yang mampir mampir di area Manukan atau Surabaya Barat bisa dicobain warung warung yang neng rekomendasiin di atas. Jangan lupa ajakin neng yaaah makan bareng di sana. Jangan lupa traktir neng. 

Love  





No comments:

Post a Comment