5 Drama Korea yang Bikin Baper


Udah tahu neng bakal bahas apaan kali ini dari baca judul post ini? Udah dong ya....
Kita akan berbaper baper ria dan bahas salah satu hobby kesayangan neng. Yess... Drama Korea wohooooo.... Neng bakal bahas 5 drama korea yang terbaper sepanjang masa etdaaah... Ini semua drama Korea yang udah neng lihat yah. Jangan protes kenapa drama oni ini inu gak masuk ke list neng ini padahal menurut kalian terbaper juga yah. heheheh... Here we go...



DESCENDANT OF THE SUN

Drama korea satu ini selalu berhasil bikin banjir air mata. Meskipun udah khatam berkali kali nonton drama yang dibintangi Song Jong Ki dan Song Hye Kyo ini, sampe hapal scene scene mana yang bikin terharu dan degdegan. Teteeeeeeppppppp aja bikin baper sebapernya.

Chemistri  dari pasangan ini emang top banget. Gak heran bisa sampe cinlok dan akhirnya nikah. Alur cerita di DOTS ini bikin hati ga berhenti deg degan. Semua tokohnya digarap berkarakter. Kisah cintanya ga cuma dominan di first lead ajah, tapi juga aktor aktor second lead seperti peran second lead yang dimainkan dengan ciamik ama Kim Ji Woon dan Jin Goo sebagai Yoon Myeong Joo dan Seo Dae Young.

Meskipun kisahnya memang dipertegas di drama percintaan, namun bungkus kisahnya yang membuat DOTS ini bukan sekedar drama percintaan yang menyek menyek.
Belum nonton?? Buruan nonton deh.


DOCTORS
Drama Korea yang dibintangi oleh Kim Rae Won dan Park Shin Hye ini menyajikan kisah cinta yang tidak biasa. Berawal dari hubungan murid dan guru hingga berubah menjadi kolega di rumah sakit. Dan kemudian berakhir menjadi pasangan kekasih.

Kisah percintaan Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) dan Hong Ji Hong (Kim Rae Won) ini menurut neng cuma jadi red line dan bumbu saja dalam sepanjang drama. Yang kemudian muncul lebih dominan adalah cerita kasih sayang seorang cucu kepada neneknya dan dendam yang terpendam lama oleh dokter Yoo. Serta kasih sayang antara seorang anak dan ayah angkatnya yang menggerakkan dokter Hong untuk bertahan dan melawan tirani penguasa rumah sakit sepeninggal ayahnya.

Selain itu juga, kehidupan dunia dokter dan rumah sakit yang memang disajikan lebih dominan dan menonkol dibanding kehidupan percintaan. Memang ada kritik saat penayangannya waktu itu, alur cerita yang terkesan terlalu lambat di awal dan kemudian begitu cepat di akhir seakan akan semua masalah harus selesai di episode itu. Terlepas daru itu semua, drama satu ini berhasil bikin neng baper dengan kisah kisah cinta yang tidak biasa ini.

OH MY VENUS
Iniiiiiii drama korea yang paling related ama neng wkwkwkkw...
Drama korea ini diperankan oleh Shin Min A dan So Ji Sub sebagai lead actor serta Yoo In Young dan Jung Gyu Woon sebagai second lead actor.

Drama ini berkisah tentang Kang Joo Eun yang merupakan primadona semasa SMA dan transformasinya menjadi pengacara yang bertubuh plus size. Ia kehilangan kekasihnya dan tidak merasa bahagia karena ukuran tubuhnya. Sampai kemudian ia bertemu dengan Kim Young Ho yang merupakan personal trainer dan juga pewaris perusahaan berbasis kesehatan dan rumah sakit.

Kang Joo Eun dibantu untuk bertransformasi kembali ke bentuk tubuh ideal. Perjuangan Kang Joo Eun ini dibumbui juga percintaan antara Kang Joo Eun dan Kim Young Ho yang bikin baper sebaper bapernya...
Sama seperti DOTS, neng juga nonton Oh My Venus ini berkali kali. Dan sampai sekarang ini ngerasa so related with me. Kadang juga jadi halu pengen ketemu PT yang bisa jadi pasangan juga wkwkwkw... haluuuuuu.... Drama ini beneran gak biasa deh. Kalo berharap kisah cinta menyek menyek, jangan nonton mendingan. 

WHILE YOU WERE SLEEPING
Drama korea ini adalah drama korea yang paling berhasil membuat neng terbaper baper ama second lead actornya. Dan berhasil neng makin terpana dan jatuh hati ama Jung Hae In, et dah neeeng.... bahas dulu dramanya...

Drama WYWS ini dibintangi oleh Bae Suzy dan Lee Jong Suk. Ada juga second lead  Jung Hae In yang jadi second lead terbikin bapeeerr. hahaha segitu cintanya neng ama Hae In ya setelah nonton WYWS ini.

Yang bikin drama Korea ini jadi keren itu karena ide ceritanya yang gak biasa menurut neng. Gimana para pemerannya bisa terkoneksi dan bisa melihat masa depan dari mimpi. Gimana mereka bisa menyingkirkan sisi rasional dan percaya pada mimpi mereka. Kemampuan melihat masa depan yang awalnya seperti sebuah kutukan bagi Nam Hong Joo, Jung Jae Chan, dan Han Woo Tak akhirnya mereka jadikan alat untuk mengubah masa depan yang tergambar dari impian mereka.

Tiap episodenya bikin deg degan asli. Kita diajak menebak nebak dan merangkai puzzle cerita dari awal sampai akhir. Yang belum pernah nonton masih belum ketinggalan. Coba deh nanti setelah nonton kalian bakal sejatuh cinta itu ga ama Jung Hae In kaya neng heheheh.

PREETY NOONA WHO BUYS ME FOOD / SOMETHING IN THE RAIN

Naaaaah...
Setelah nonton While You Were Sleeping neng jadi agak sedikit penasaran ama drama lainnya yang dibintangi Jung Hae In. Sampelah di awal 2018 kemarin ituh dapet kabar kalo ada drama barunya Jung Hae In. Kali ini Hae In oppa berpasangan ama Son Ye Jin. Preety Noona Who Buys Me Food atau Something in the Rain.

Awalnya neng beneran ga tahu Son Ye Jin siapa, iyelah emang masih newbie neng urusan perdrakoran heheheh. Waktu lihat teasernya kok kelihatan lebih tua dari Hae In yah. Trus mikir, ya iyalaaah sutradara atau produsernya pasti milih cast yang cocok untuk memerankan tokoh di cerita. and yess Son Ye Jin lebih tua 6 tahun dari Hae In oppa. Sesuai dah.

Drama besutan Ahn Pan-seok ini mempertemukan keduanya sebagai sepasang kekasih yang merasakan unconditionally love. Penonton digiring dalam kisah kisah cinta dan scene yang bikin baper dan bimbang. Bingung berada di antara setuju ketika mereka saling jatuh cinta atau patuh pada stigma umum tentang pasangan beda usia yang tabu. terutama jika si perempuannya yang lebih tua usianya. 

Tapi, entah kenapa waktu nonton SOTR neng dibikin jatuh cinta ama pasangan ini. Keduanya kayanya ga berusaha terlalu keras dalam berperan. Hanyut dengan scene demi scene kisah cinta keduanya. Emosi rasanya diaduk aduk, sebentar berbunga bunga, sebentar ikutan sedih, di lain kesempatan dibikin ikut ngrasa sedih dan gak adil ama perlakuan orang lain terhadap hubungan mereka.

And yess, neng masuk dari sejuta yang nge-ship-in mereka berdua. Saking bapernya ngelihat acting Jung Hae In dan Son Ye Jin sampe hati ini ikut meledak ledak dan terhanyut dari episode satu sampai terakhir. Dan berharap mereka menjadi pasangan di dunia nyata. Tapi yaaaah... sutralah yah... mungkin emang cuma SongSong couple yang melanjutkan cinta dalam drama ke kehidupan nyata mereka.

Ok ok ok...
Kalo setuju neng bahas soal drama korea lagi, komen di bawah yaaah

See youuuu when i see youuu

      











No comments:

Post a Comment