Thursday, August 3, 2017

Reason to Start a Good Things?


Anyyeong...

Heum, blog pertama saya bisa dilihat di sini. Tulisan pertama saya publish pada September 2009. Mereka yang mengenal saya pastilah paham alasan dibalik dibuatnya blog itu. Blog Perempuan Langit lahir karena saya perlu sarana untuk menuangkan semua yang ada di dalam kepala dan hati saya. Seorang kawan yang juga psikolog menyarankan saya untuk menuliskan semua yang saya rasakan. Alasannya saat itu agar emosi saya lebih stabil dan saya cepat move on dari permasalahan saat itu.

Dengan alasan itu, jadi bisa dilihat hampir semua tulisan dalam blog lama saya ada puisi atau curahan hati. Ada yang bilang semuanya itu kejadian nyata. Saya juga mungkin akan mengatakan demikian. Tapi mungkin juga tidak sepenuhnya benar. Ah sudahlah perdebatan antara nyata atau tidak sumber dari tulisan saya biarlah saya yang tahu hehehe...

Saya sempat konsisten menulis selama tiga tahun berturut turut. Menulis menjadi sebuah kebutuhan bagi saya bukan hanya terapi emosional. Lantas angin berhembus ke arah yang berbeda. Dan entah mengapa, saya merasa menulis bukan lagi untuk mencurahkan perasaan saja, paling tidak bukan hanya sekedar itu.

Saya kemudian bertemu dengan orang orang yang menunjukkan pada saya, menulis blog itu bisa mengarah pada hal lainnya yang jauh lebih bermanfaat bagi banyak orang. Istilah kerennya blogger. Saya perlahan belajar bagaimana menjadi blogger yang baik. Menciptakan branding yang baik pula tentang diri dan blog kita. Saya kemudian membuat blog baru dengan tujuan yang lebih "serius". Maka blog ini lahir kemudian.

Tujuan dan arah saya menulis blog sudah berubah dari awal dulu. Mungkin sesekali saya masih sering curhat, tapi lebih banyak berusaha membagikan hal hal baik pada banyak orang. And here i am today with my new blog.



#Day10
================================
August 2
Origin story
Why did you start your blog? Is that still why you blog,
or has your site gone in a different direction than you’d
planned?


365 DAYS OF WRITING PROMPTS
A prompt to fire your imagination, each and every day
for a year

The Editors, WordPress.com

Bagikan

Jangan lewatkan

Reason to Start a Good Things?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.