Proses untuk Terus Menjadi


Hi...

Berbicara soal impian. Heum saya dulu sekali selalu bermimpi untuk bekerja di bidang yang saya sukai. Ada hubungannya dengan media, menulis, travelling, dan makan-makan. Saat itu saya memutuskann mengambil pendidikan di Sastra Indonesia juga demi mewujudkan salah satu impian saya sebagai penulis.

Namun, pekerjaan utama sekarang saya jajuh dari impian masa lalu saya. Saat ini bekerja di bidang ekspor import. Saya bekerja di divisi yang mengharuskan saya menulis dokumen export dengan benar. Tidak, kalau kamu pikir pekerjaan saya membuat saya bisa travelling kamu salah. Saya hanya ada di belakang komputer. Dokumen yang saya buatlah yang melanglang buana.

Apakah antara impian dan keadaan saya saat ini terkoneksi? Secara langsung tidak. Apakah pekerjaan saya saat ini merupakan impian saya? Sepertinya tidak. Apakah dengan menjalankan profesi saya saat ini, lantas impian saya menjadi tergadaikan? Tentu tidak.

Tapi, ada satu hal yang saya yakini. Bahwa setiap langkah dalam kehidupan kita nantinya akan bermuara pada satu tujuan. Secara sadar ataupun tidak, impian dan cita-cita akan membawa langkah kita menuju ke titik yang kita inginkan. Tentu jalan yang harus kita tempuh tidak sama. Mungkin ada mereka yang jalan menuju impiannya lurus saja dan lancar. Namun, ada juga yang harus belok-belok ke sana kemari sebelum sampai ke titik impiannya.

Saya yang kedua. Saya anggap apa yang saat ini saya lakukan adalah jalan menuju impian saya. Jalan panjang mungkin tepatnya. Tapi ini adalah proses untuk menjadi. Entah kapan, pasti akan sampai di titik itu. Maka jalani, nikmati, dan syukuri semua yang terjadi saat ini.






#Day13
----------------------------------------------
August 5
Ballerina, fireman, astronaut, moviestar
When you were 10, what did you want to be when you grew
up? What are you now? Are the two connected?

365 DAYS OF WRITING PROMPTS
A prompt to fire your imagination, each and every day
for a year

The Editors, WordPress.com

No comments:

Post a Comment