Tak Ada Resolusi Tahun Ini


Tahun 2017 ini luar biasa. Masuk ke tahun 2017 saya tak sedikit pun terpikir untuk menuliskan resolusi atau goal yang hendak saya capai tahun ini. Yang saya lakukan saat itu hingga saat ini hanyalah menjalani saja hari demi hari. Berusaha menyelesaikan permasalahan satu demi satu.

Apa yang terjadi sekarang, Jalani, Nikmati, Syukuri.

Saat sekarang saya ditanya "resolusi" tahun ini yang telah tercapai atau belum tercapai, tentunya tidak ada yang bisa saya tuliskan. Karena saya tidak menuliskan resolusi. Namun apa yang telah saya lalui selama setengah tahun terakhir tentu tidak dapat dinafikkan. 

Kehidupan saya berubah layaknya permainan roller coaster atau bungee jumping. Terjun bebas. Nama baik, kepercayaan diri, kebahagiaan, dan banyak hal yang telah saya bangun beberapa tahun terakhir hancur dalam semalam. Stress? Pasti. Hancur? Jelas. Namun, apakah saya berhenti? Sempat berhenti namun kini perlahan namun pasti saya mulai bangkit.

Bagaimana saya bisa bangkit? dan apa saja masalah yang menghancurkan kehidupan saya? Mungkin akan saya bagikan lain waktu. Namun satu hal yang bisa saya tuliskan saat ini terkait tema hari ini adalah saya hidup hari ini bukan karena kekuatan saya. Saya hanya menjalani apa yang ada di hadapan mata saya. Tak ada rencana 5, 10, atau 20 tahun ke depan seperti yang biasanya saya lakukan sebelumnya. 

Live Now, Do Now. 
Jalani, Nikmati, Syukuri.

Gambar diambil dari sini
#Day6
============================
July 29
State of your year
Write up a mid-year “State of My Year” post.

365 DAYS OF WRITING PROMPTS
A prompt to fire your imagination, each and every day
for a year

The Editors, WordPress.com

No comments:

Post a Comment