Belajar Menjadi Manajer Rumah Tangga dari Blog Ira Guslina


Beberapa hari terakhir saya berkesempatan untuk menekuri Blog Mbak Ira Guslina, DuniaBiza. Membaca satu persatu artikel dalam blog DuniaBiza ini seperti membuat saya belajar banyak hal sekaligus di satu tempat. Awalnya saat mendapati jika nama blog nya mbak Ira itu DuniaBiza, dalam pikiran saya, aaah paling juga hanya seputaran bisnis, MLM, atau sejenisnya. Tapi saya salah besar ternyata. Its more than an ordinary business, its about managing your family and your life.

Buat saya yang baru menikah (haish udah 2 tahun juga masih dibilang baru aja), tulisan demi tulisan yang diunggah mbak Ira itu seperti labirin labirin ilmu yang siap untuk digali. Hal ini sesuai dengan tagline yang dipilih oleh mbak Ira untuk blognya, “Cerita tentang Family, Lifestyle, & Inspirasi”. Beberapa hal yang bisa dipelajari dari blog DuniaBiza.

Untuk Para Ibu atau Ibu Wannabe
Saya suka bagian ini hehehe. Sebagai Ibu Wannabe, saya selalu suka membaca artikel bagaimana merawat anak, tips saat hamil, kesehatan anak, dan lain lain. Salah satu artikel yang cukup menarik bagi saya adalah tentang mitoskeliru soal pemberian ASI 

Dalam artikel ini, tidak tanggung-tanggung mbak Ira langsung berkonsultasi dengan nutrisionis dan konselor ASI, Sri Parmala Susi. S.ST, RD. 10 mitos keliru diungkap dengan detail dengan bahasa yang mudah dicerna oleh pembaca awam seperti saya. Misal, tentang ASI pertama yang dimitoskan mengandung penyakit.

“Faktanya, susu pertama susu pertama berupa cairan berwarna kuning atau disebut kolostrum merupakan cairan terbaik yang harus diberikan pada bayi. Kolostrum mengandung zat kekebalan yang melindungi bayi dari berbagai penyakit infeksi terutama diare...”
Atau postingan lain tentang menentukan tanggal Caesar

Tulisan ini diunggah karena kegelisahan mbak Ira karena seringnya muncul artikel tentang melahirkan secara SC atau Sectio Caesare. Apakah memang saat kita memilih melahirkan dengan SC kita bisa seenaknya saja memilih tanggal cantik untuk melahirkan. Ternyata, menurut mbak Ira paling tidak ada 6 hal yang harus dipertimbangkan saat memutuskan tanggal kelahiran secara SC.

Menurut artikel mbak Ira di DuniaBiza, selain usia janin yang harus diperhatikan ada banyak hal yang juga harus dipertimbangkan. Misal, kesehatan Ibu, USG maksimal harus seminggu sebelum HPL, ketersediaan darah, dan faktor penting lainnya adalah rumah sakit. Apakah rumah sakit tersebut pro IMD atau tidak. Selain itu juga berapa biaya rumah sakit itu juga layak jadi pertimbangan.

Aneka Informasi di Kategori Wallet
Di dalam blog DuniaBiza juga terdapat banyak artikel terkait keuangan. Ingin tahu tentang seluk beluk BPJS, klaim asuransi Jasa Raharja jika mengalami kecelakaan, tips memilih asuransi, atau jika ingin tahu bagaimana mengatur uang bulanan, ada di kategori ini.

Mengapa artikel artikel ini menjadi penting? Karena menjadi ibu bukan hanya menjadikan perempuan sempurna karena melahirkan keturunan. Tetapi ibu juga harus siap menjadi manajer keuangan, guru les bimbel, antar jemput anak sekolah, dan masih banyak roles lainnya. Nah kalau ingin cari tahu lebih detail tentang keuangan atau seputaran itu, langsung ke tkp saja. Dijamin betah dan terjawab semua pertanyaannya.

Intip Lifestyle Kekinian untuk Ibu Ibu
Apalah artinya Ibu kekinian jika tidak paham sedikit soal lifestyle dan info terkini lainnya. Di kategori ini, mbak Ira menuliskan tentang banyak hal. Lebih ke gado-gado kalau menurut saya. Salah satu dari sekian banyak artikel yang diunggah di blog DuniaBiza yang saya sukai adalah tentang info lomba. Jangan protes yah hehehe.

Blog mbak Ira Guslina ini sangat ringan dan mobile friendly. Diakses melalui smartphone pun tidak lemot sedikitpun atau lag. Apalagi saat diakses dari PC atau notebook.

Penasaran dengan mbak Ira Guslina yang dari tadi saya sebut-sebut hehehe. Mbak Ira sudah malang melintang di dunia blogging dan menulis sejak lama. Ibu dua orang anak ini terus merekam jejak kesehariannya, pikirannya, dan apa yang terjadi di lingkungannya.

Yang masih penasaran dengan mbak Ira Guslina, sila hubungi :
Twitter: @duniabiza
Facebook : Ira Guslina atau Dunia Biza

Semoga bermanfaat.
Neng Nunung




Comments

  1. iya jadi manajer rumah tangga itu susah2 gampang bgt... harus belajar teruss.. :-) Makasih mba tulisannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih inspirasinya mbak Ira

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Manisan Pedas ala Pak Tomo ini Bikin Kangen ke Kayoon Surabaya

Di Surabaya, Winona, Wiwien, dan Wike Jadi Buruan & Laris Terjual

Memeluk Hujan