Mau Eksis di Acara Blogger, Blogger Newbie Wajib Baca Ini!


Jadi begini kawan, sebagai blogger newbie (eheem) kadang saya masih sering ngiri ama teman-teman yang sering banget dapat undangan acara Blogger hehehe.Waktu awal-awal sih baper banget. Tapi kemudian saat saya terjerumus masuk ke komunitas blogger yang kece saya jadi terpacu untuk memantaskan diri biar bias eksis juga di acara acara offair blogger. Kalau kamu mau dan niat banget eksis di acara blogger, lanjut baca yah

#Aktif di Komunitas Blogger Baik Online dan Offline
Untuk poin pertama ini penting yah. Itu mengapa saya letakkan di poin pertama hehehe. Jadi, kalau mau jadi blogger yang eksis, coba deh ikut di komunitas blogger. Berkomunitas itu menurut saya pintu awal dari keeksisan kamu di dunia blogging.  Gak percaya? Cobalah, kamu gabung di komunitas blogger manapun. Mau tingkatan lokal dan nasional, terserah.

Tapi, jangan hanya gabung saja terus jadi silent reader. Wajib buat kamu untuk aktif di komunitas tersebut. Mengapa harus aktif? Karena agar founder komunitas atau member ngeh (sadar) atas keberadaanmu sebagai blogger. Janganlupa, saling interaksi. Karena interaksi itu penting untuk menjalin kedekatan antar sesama blogger.

Dengan aktif di komunitas, kita bisa mengetahu setiap update seputar dunia blogger. Termasuk jika ada kesempatan untuk mengikuti sebuah acara blogger.  

# Meluaskan Jejaring Pertemanan
Kalau sudah jadi blogger mah wajib buat narsis dan buka diri di sosial media. Semua sosial media harus aktif dan ada interaksi dengan teman di sana. Tambahkan pertemanan atau follow sebanyak mungkin orang. Pernah bingung kah, saya harus add siapa ya? Atau buat apa sih saya harus meluaskan jejaring pertemanan kita?

Lagi-lagi prinsip menyambung silahturahim akan memanjangkan rezeki saya gunakan hehehe. Istilahnya bukan banyak anak banyak rezeki tapi banyak teman banyak rezeki. Dengan memiliki banyak teman, apalagi sesama blogger, kita bisa seseruan bareng kalo pas sama-sama ada di satu acara blogger.

# Sering Stalking ke Akun Sosial Media Brand
Kalau cara ketiga ini mah kalau isengnya keluar kebangetan. Paling gampang, kita bisa like atau follow akun-akun brand yang kita suka. Biasanya sih ada beberapa brand yang sering mengadakan kuiz dan acara offair. Lagi-lagi di sini kuncinya adalah interaksi.

Kalau dengan brand saya sih menyarankan jangan terlalu tebar pesona hehehe. Agak jaim sediikit lah. Tapi tetap stalking yah. Nah pikat brand itu dengan cara selanjutnya yah.

# Rajin Nulis Artikel di Blog
Ini Gongnya. Diletakkan terakhir karena ini bagian yang juga paling penting. Kita blogger kan yah. Ya udah lah tugas kita nulis aja di blog. Rajin-rajin  nulis review atau reportase, atau hanya sekedar nulis keseharian. Kalau misal kita nulis review yang terkait dengan satu brand tertentu, bagikan deh di sosial media, dan mention brand tersebut. Dibayar ataupun tidak yah. Jadi Blogger kudu ikhlas hahaha.

Rajin nulis blog ini juga nantinya akan terkait dengan hal-hal teknis di dunia blogging lainnya. Misal, Alexa Ranking yang makin ramping, domain authority yang meningkat, pembaca blog yang semakin banyak dll. Nah hal-hal teknis ini nantinya dijamin bakal bikin hidup kamu sebagai blogger tambah happy. Hehehe...

Sudah ah itu saja. Semoga bermanfaat.



Comments

  1. makasihhh tipsnya mba Nununggg..

    ReplyDelete
  2. wah tipsnya benar-benar bermanfaat buat blogger newbie seperti saya kak Nunung. Terimakasih ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Manisan Pedas ala Pak Tomo ini Bikin Kangen ke Kayoon Surabaya

Di Surabaya, Winona, Wiwien, dan Wike Jadi Buruan & Laris Terjual

Memeluk Hujan