Liburan Tipis Tipis ala Kami (Suami Istri yang Sok Sibuk)

Ini nih topik yang selalu membuat galau, liburan. Pasti deh kalau bahas liburan itu saya jadi baper (terbawa perasaan). Jadi di keluarga kecil kami jarang liburan ke luar kota atau apalah. Kecuali kalau memang waktu liburnya panjang dan barengan. Karena kadang, saya libur, mas suami ada kerjaan. Begitu juga sebaliknya. Kadang kalau sama-sama libur juga, saya atau dia sibuk dengan kegiatan masing-masing. Saya urusin dagangan dan dia urusin laporan pekerjaan atau apalah.

Nah karena alasan yang agak dibuat buat diatas, sebagai istri yang kece dan punya kesibukan tingkat Dewa 19, jadi saya cari akal dong agar kami bisa liburan tipis-tipis. Liburan tipis-tipis ini biasanya kami lakukan di hari Minggu. Intip yuk liburan tipis-tipis ala kami. J

Datang ke Car Free Day
Kalau ke car free day (CFD) ini kadang dijalanin kadang ga. Karena biasanya hari minggu itu hari molor jaya. Jadi, kalau memang mau ke car free day itu kita buat kesepakatan dulu sehari sebelumnya. Di Surabaya sudah mulai banyak ruas jalan yang ada kegiatan car free day. Kalau dulu hanya di ruas jalan Raya Darmo, kini di beberapa ruas jalan utama lain juga sudah ada CFD.

Kalau yang lainnya di CFD bersepeda ria, atau lari, atau olahraga lain. Kalau kami? Berburu makanan dong. Larinya mah tipis tipis saja. Selebihnya cari makanan unik yang biasanya ada di CFD hehehe. Kalau beruntung sih kami, saya sih tepatnya, belanja barang apalah yang ada di sana. Biasanya murah-murah.

Baca juga : 5 Tips untuk Refreshing Singkat di Tengah Kesibukan

Wisata Kuliner
Saya dan suami ini doyan makan. Kami memiliki list warung makanan atau tempat makan yang recommended menurut kami. Warung makan yang masuk list kami sih biasanya harus memenuhi kriteria enak, murah, tempatnya bersih, dan pelayanan ramah. Kalau rasanya enak tapi agak gak ramah di kantong sih masih kami masukkan list, tapi pasti jarang kami datangi. Sesekali saja, untuk tombo pengen.

Hehehe... kalau wisata kuliner begini kami lebih suka memang di warung-warung blusukan. Apalagi Surabaya surganya makanan pinggir jalan. Kami memiliki warung langganan yang pasti kami datangi, misal kalau beli nasi goreng di sini, bebek goreng di sini, soto di sini, begitulah.

Nonton Drama Korea di Laptop
Kalau yang ini, entah siapa yang lebih dulu meracuni siapa soal suka nonton drama Korea ini. Tapi begitu kami sadar, kami memiliki beberapa koleksi drama Korea di Laptop. Kalau liburan tipis-tipis ala kami di part ini, kami bisa menonton drama Korea full satu judul dalam sehari.

Kok bisa? Aaahh... Kami bisa gegoleran seharian makan dan nyemil di depan laptop. Habis dari kamar mandi, sholat, atau apalah, balik lagi ke depan laptop. Kalau ada salah satu yang sedang mengerjakan sesuatu, film wajib dihentikan sementara.

Kok aneh ya pasangan ini? Hehehe... tenang kakak kakak semua, liburan tipis tipis ala kami dengan nonton drama Korea bisa dihitung jari kok dalam sebulan. Tapi ya kalau sudah pengen nonton berdua, ya beginilah adanya.

Touring Tipis Tipis
Nah kalau hasrat liburan menggebu, akhirnya yang kami lakukan adalah touring tipis tipis. Mumpung belum punya momongan hehehe, kami biasa pergi aja gitu naik motor. Misal, ke Malang, Pacet, Madura, dll. Jalan saja berdua, sampai sana makan-makan, nikmati suasana terus pulang. Hehehe...
Kadang sih pake acara menginap, tapi lagi-lagi itu kalau hari liburnya agak panjang atau kami berangkatnya Sabtu.

Kalau kata saya mah...

Tidak penting kamu ada di mana sekarang, yang penting itu dengan orang yang menyayangimu.
Semoga bermanfaat     




Comments

  1. dolan ke carfree day sudah lamaaaaa tidak saya lakukan. dulu hampir setiap minggu ke sana sama istri. setelah punya anak, wah pikir2 lagi krn tempatnya makin crowded..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaah lebih padet mah skarang, tapi kemarin ada yang di Merr juga

      Delete
  2. Luarbiasa sekali infonya thnk ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Manisan Pedas ala Pak Tomo ini Bikin Kangen ke Kayoon Surabaya

Di Surabaya, Winona, Wiwien, dan Wike Jadi Buruan & Laris Terjual

Memeluk Hujan