Mie CakCok, Satu Lagi yang Baru di Manukan, Surabaya Barat


Di daerah rumah saya, Manukan Surabaya Barat, memang dikenal sebagai surganya makanan. Kita pengen makan jenis apa saja ada. Mulai dari yang biasa-biasa macam bakso, soto, sate dan lain-lain, sampai menu berbahan dasar Hiu ada di sini. Sebagai warga mah saya sangat dimanjakan sekali. Kalau ada rezeki dan pengen makan di luar, tinggal pilih saja mau yang mana.

Setelah ada sentra penjual nasi goreng, kemudian maraknya warung kopi dan angkringan dari kelas pinggir jalan hingga cafe, kini ada satu lagi tempat baru yang bisa dijadikan jujugan tempat makan dan nongkrong di Manukan. Cak Kolas Cafe & Resto yang terletak dekat Terminal Manukan ini bisa menjadi salah satu alternatif tempat hang out dan kumpul keluarga. Dari arah Terminal Manukan, lurus saja ke arah SD Khadijah 3. Lokasi Cak Kolas Cafe & Resto ada di depan sekolah itu.   

Kalau kita datang ke sini, atmosfernya nyaman sekali. Ada sudut untuk live music, ada juga tempat duduk dari ukiran kayu, meja dan kursi yang nyaman, dan akuarium. Pilihan menunya beragam, mulai dari chinese food, Bakso, Steak, hingga makanan kekinian seperti Bakso Steak, Mie CakCok, dan aneka minuman yang menyegarkan.

Oh ya, saat saya ke sana beberapa hari lalu, saya mencoba Mie CakCok Hotplate dan Es Jeruk. Awalnya saya penasaran dong, Mie CakCok Hotplate itu semacam apa sih? Saat mbak pelayannya menanyakan level berapa, karena ada pilihan level 1 hingga 7, saya memilih level 3 saja. Takutnya kepedasan malah gak kemakan kan sayang.

Tidak terlalu lama menunggu, pesanan saya datang. Betapa terkejutnya saya karena porsi mienya banyak sekali hohoho... Cukup kali dimakan berdua. Begitu sesuap saya masukkan ke mulut, beuuuhh.... pedesnya bikin pengen misuh. Pedeeess banget dah... Ini level 3 segini pedesnya, bagaimana kalau level 7 hehehe... Buat teman-teman yang suka pedas, wajib kayanya menantang diri untuk makan di sini, cobain Mie CakCoknya. Rasanya mienya enak, meskipun masih asing di lidah saya komposisi mie hotplate ini. Saya sebagai penggemar mie jadi merasa menjalani rekreasi rasa saat mencoba Mie CakCok ini. Tapi menurut saya, tekstur mienya agak sedikit kurang kenyal. Karena saya sukanya yang kenyal sih. Tapi kalau kata teman saya, teksturnya udah pas. So, ini memang bergantung selera saja.

Mengingat porsinya yang besar, saran saya jangan sendirian deh makan di sini. Ajak teman atau saudara biar makin seru. Ada banyak pilihan makanan di sini, dan satu lagi asyiknya nongkrong di sini, ada WIFInya. Hehehe...

Semoga Bermanfaat

Neng Nunung   

1 comment: