Tenang Gunakan SULAMIT COSMETICS, Kosmetik Lokal yang AMAN & BerBPOM

Tenang Gunakan SULAMIT COSMETICS, Kosmetik Lokal yang AMAN & BerBPOM

SULAMIT? Apaan sih itu?

Jujur waktu pertama kali mendengar rekomendasi teman tentang SULAMIT itu saya gak pernah terpikir bahwa itu merk kosmetik. Atas rekomendasi teman ini pulalah saya akhirnya penasaran dan mencari tahu tentang SULAMIT.

Woilaah…

Ternyata Sulamit ini produk kosmetik dalam negeri loh. Tapi eits, kok ada berita miring ya tentang produk SULAMIT yang dibilang ga aman lah, ditarik BPOM lah, dll. Gak terima dapat rekomendasi produk yang “gak jelas” dari teman, langsung saya complain dan menceritakan hasil telusur saya di internet.


Jawabannya hanya sederhana. “Cek di web BPOM yang resmi dan coba sendiri pakai kosmetiknya. Nanti kamu bakal tahu.” Sudah gitu aja… Akhirnya karena ke-KEPO-an saya pun menjadi-jadi, website BPOM pun saya buka. Saya ketik “SULAMIT” dan taraa… ada sekitar 70 produk yang terdaftar dengan merk SULAMIT terdaftar di BPOM. Nah loh, terus apa kabar berita yang menyatakan SULAMIT cosmetics berbahaya?

Ini kalau logika saya sih ya, kalau ada kosmetik yang sudah terdaftar di BPOM dan memiliki nomor NA berarti kosmetik tersebut sudah aman untuk digunakan. Nah si SULAMIT ini udah jelas sih terdaftar di BPOM dan ada nomor NAnya. Paling tidak satu kekhawatiran saya tertepiskan.

Dan ternyata eh ternyata SULAMIT COSMETICS ini 100% produksi Indonesia loh. Pabrik dan perusahaannya ada di Indonesia. Jadi ini mah ceritanya karya anak bangsa hehehe… Masa giliran produk bangsa sendiri dianggap sebelah mata dan jadi bahan sasaran empuk berita karena kesalahan prosedur administratif atau apalah. Apa kabar kosmetik yang katanya “racikan dokter” dan import yang bahkan terregistrasi di BPOM saja nggak.

Saya jadi tambah penasaran ama produk SULAMIT COSMETICS ini. Ssst… saya sudah coba sendiri loh. nantikan reviewnya di tulisan saya selanjutnya yah.

Saya mah cuma beneran pengen bilang, sok atuhlah kasih kesempatan produk lokal, terutama kosmetik untuk ikut bersaing memberikan kualitas terbaiknya bagi kecantikan perempuan Indonesia. Karena selama ini kita sebagai konsumen patokannya di BPOM, jadi selama produk tersebut teregistrasi di BPOM dan ada nomor NAnya, harusnya kita merasa aman menggunakannya. Be Smart ya teman-teman, kalau dapat berita atau kabar tentang suatu produk mau itu positif atau negatif, mendingan lakukan cara seperti saya. Cek langsung kebenarannya di sumber yang paling valid. Ok?

Semoga bermanfaat.

Neng Nunung   





10 comments:

  1. Ditunggu review selanjutnya :)

    ReplyDelete
  2. warnanya cantik mbak, perempuan banget, teman ad ayang udah make dan terlihat bagus

    ReplyDelete
  3. temen saya pake cosmetic ini ternyata bagus :)

    ReplyDelete
  4. suka sekali sama bedaknya sulamit. enak dipakainya, wangi juga

    ReplyDelete
  5. reviewnya yg kemarin makeover bukan mbak? cantik banget lho mbak nunung

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mbak... ini masih nunggu satu foto lagi hehehe

      Delete