Sore Mendung di Surabaya, Ditemani Pisang Keju Arjuno


Beberapa hari ini di Surabaya suasananya cakung (cuaca mendukung) untuk ngemil. Mendung, dingin, dan angin sepoi-sepoi hehehe… Bawaannya lapar terus. Kalau saya sih ya. Di kantor juga pendingin udaranya dipasang agak kencang, klop deh tambah lapar.

Terus iseng kepikiran enak kali ya kalau siang siang mendung gini makan Pisang Keju. Senggol-senggol cantik temen kantor ada yang mau beli sekalian gak. Ternyata mereka juga mau. Oh ya, letak kantor saya di Embong Malang Surabaya. Nah di dekat kantor saya ada penjual Pisang Keju yang tersohor ke seluruh Surabaya. Dan konon katanya sudah membuka cabang di mana-mana. Saya kan jadi penasaran, memangnya seenak apa sih?

Jadi jam istirahat siang itu saya melajukan motor saya ke Jalan Arjuno. Kalau dari Embong Malang saya tinggal lurus aja ke arah jalan Tidar, sampai ketemu perempatan Arjuno Primagama. Belok kiri di situ. Nah lokasinya kios Pisang Keju Arjuno ini dari informasi yang saya dapat ada di seberang Pom Bensin Arjuno. Saya sudah percaya diri mengarahkan motor saya di Pom Bensin Arjuno yang di depan Pengadilan. Kalau menurut informasi di seberangnya kan berarti ada di sekitar Pengadilan kan ya. Meluncurlah saya ke sana. Saya putari sampai dua kali kok gak ketemu. Akhirnya saya menyerah dan mengarahkan motor saya kembali ke kantor.

Perjalanan ke kantor saya lewat jalan Arjuno ke arah jalan Kedung Doro. Tidak seberapa lama, saya melihat di sebelah kiri ada rombong dengan aksen warna hijau mencolok sedang dikerubungi orang banyak. Saya dekati, ternyata itu Pisang Keju Arjuno yang saya cari. Penasaran, saya tolah toleh ke sekelilingnya, mana Pom Bensinnya. Dan terlihat di seberang rombong itu ada Pom Bensin. Glodaaak… lupa saya kalau di sepanjang jalan Arjuno ini ada dua Pom Bensin. Oke lah, mari kita turun dan beli.

Ternyata oh ternyata… antriannya panjang gila. Jadi kita yang mau beli begitu datang harus ambil nomor antrian ala ala kalau mau ke CS Bank. Sudah deh tinggal tunggu panggilan. Pelayanannya lumayan cepat. Jadi antrian yan panjang pun cepat tandas. Giliran saya yang memesan Pisang Keju. Setelah proses beberapa menit, saya kembali ke kantor membawa tentengan Pisang Keju.

Mari kita incip dan nikmati.

Oh ya, di Pisang Keju Arjuno ini ada beberapa varian menu seperti yang saya foto ini yah. Siang itu saya pilih dua varian, original untuk teman-teman dan meses untuk saya. Sampai kantor kami incip sama-sama.

Porsinya sih banyak ya kalau menurut saya. Cukup puas lah buat teman chit chat saat jam istirahat. Kalau menurut saya, saya lebih suka rasa original daripada meses. Kalau yang meses terlalu manis rasanya jadi gampang eneg. Selain itu pisangnya crunchy karena komposisi balutan tepungnya banyak. Lebih enak lagi kalau tepungnya tipis tipis saja, yang gendut pisangnya hehehe…

Overall enak kok, pengen cobain varian rasa lainnya next time. Kisaran harganya juga murah antara 7000-20.000. Kalau pengen langsung cuss merapat ke Jalan Arjuno. Atau kalau malasnya keluar bisa kayaknya pesan delivery.

Semoga Bermanfaat.


Neng Nunung 











8 comments:

  1. wah ini keren betul yang ngantri panjang gitu sampe dikasi nomor antrian

    ReplyDelete
  2. Wah...maknyus sepertinya, boleh dong kirim ke Palembang...hihii..

    ReplyDelete
  3. wah ini pisang keju arjuno yang fenomenal itu ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaah rame banget apalagi pas jam makan siang...

      Delete
  4. Kalau kayak ginian aku lebih suka buat camilan, mbak. Buat makan siang ga akan cukup hehehe. Muter-muter dulu trus ngantri ga abis jatah waktu maksinya,mbak?

    ReplyDelete