Move On dari Mantan dalam 7 Hari

Hempas...

Balik Lagi...

Hempas...

Balik Lagi...

Hehehe... Ini jargon Syahrini yang sedang menjadi hits sekarang. Saya gak akan bahas Syahrini sih sekarang. Cuma pengen tanya saja, pernah kan mengalami rasanya dihempaskan dan menghempaskan? (apa coba maksudnya?) iya Syahrini itu menurut saya mengingatkan kita kalau banyak dari kita yang masih saja gagal move on. Setelah putus dari mantan, masih saja luluh saat dia minta balikan. Kalau contoh kasus yang ini saya ngaku deh, saya termasuk orang yang gagal move on. Lah mantan saya sekarang jadi suami saya, terus gimana? J

Gambar diambil dari sini


Gagal move on dari mantan? Wajar sih kalau misalnya setelah putus dari pasangan terus suasana hati kita masih melow, akhirnya jadi malas aktivitas. Tiap dengerin lagu ini inget mantan, jalan ke sini inget mantan, makan ke cafe atau restaurant inget mantan. Iya kali mungkin yang kamu denger lagunya, dan tempat-tempat yang kamu datangi itu lagu favorit dan tempat favorit kalian berdua. Bagaimana gak keinget coba kalo begitu. Ah Neng Nunung mah gampang kalo ngomong “move on dong”, saya kan masih ada rasa sama dia. Mungkin itu kali ya dalam pikiran teman-teman. Eh tapi bener kok, move on dari mantan itu gak gampang, buktinya saya nikah sama mantan saya.

Tapi tenang... Saya mah orangnya baik banget hehehe. Dari hasil penerawangan (dukun kali...), riset kecil kecilan, dan juga hasil dari pengalaman orang-orang di sekitar. Saya mau berbagi bagaimana caranya kita bisa move on dari mantan dalam waktu 7 hari. Gila! Mana mungkin move on dalam waktu 7 hari. Hehehe... sudah gak usah esmosi dulu, baca terus ya artikelnya sampai habis.

Day 1 : Kurung Diri di Kamar dan Nangis Sepuasnya
Saya selalu beranggapan, menahan emosi terlalu berlebihan akan mengganggu kesehatan jiwa. Jadi jika, saat ini kita merasakan sedih, marah, kecewa, maka keluarkan dan luapkan. Beri waktu seharian diri kita untuk meluapkan semua rasa yang terkurung di dada. Mau menangis, menangislah sepuasnya. Mau marah, marahlah sepuasnya. Tapi lakukan di kamar. Luapkan semuanya hingga tak ada lagi emosi yang bisa terluapkan. Setelah itu tidurlah. Biarkan semua yang negatif terhempas dalam tubuh kita.

Day 2 : Singkirkan Semua Barang tentang Mantan dari Kamar
Hari kedua saatnya kita menyingkirkan semua barang atau apapun yang bisa mengingatkan kita dengan mantan. Mau itu barang yang besar besar terlihat mata hingga sekedar musik atau lagu di playlist handphone kita. Semua ya. Kalau saran saya, sekalian ganti nama mantan di phonebook dengan nama sesuatu yang aneh atau sesuatu yang kamu benci. Saya tidak akan menyarankan kamu untuk menghapus nomor mantan ya, karena kita tidak akan tahu apa yang terjadi di kemudian hari. Intinya, di kamar kita atau sekeliling kita jangan ada satupun hal yang bisa mengingatkan kita pada mantan.

Day 3 : Pergi Ke Salon & Spa dan Manjakan Diri
Hari ketiga saatnya kita memanjakan diri. Pergi ke salon, spa, atau mall. Lakukan treatment yang merelaksasi. Kalau mau ubah tatanan rambut atau untuk yang berhijab bisa pergi belanja hijab dengan model terbaru. Intinya seharian ini kamu harus memanjakan diri seutuhnya. Kalau buat yang cowok, bisa lakukan apa saja yang membuat kamu relaks dan gak kepikiran mantan. Sehari ini pikirkan dirimu sendiri.

Day 4 : Pergi dengan sahabat atau Keluarga, Bersenang-senanglah
Untuk hari keempat kita butuh bantuan orang lain. Ajak teman atau keluarga untuk pergi keluar, jalan-jalan, makan-makan, nonton bioskop, balap mobil, naik gunung, atau apa saja. Bersenang-senanglah dengan mereka yang ada di sekitarmu. Mereka yang menyayangimu. Jangan biarkan kesedihan mengganggu waktu bersenang-senangmu dengan mereka yang menyayangimu.

Day 5 : Mulai Kegiatan yang Baru dan Berbeda, Challenge Your Self
Coba tantang dirimu untuk melakukan hal hal yang berbeda di hari kelima. Misal: yang biasanya gak bisa setir mobil sekarang coba mulai belajar setir mobil. Belajar dan melakukan hal hal yang baru dalam hidupmu. Coba semua. Tentunya kegiatan yang positif ya.

Day 6 : Self Talk and Let It Go
Hari keenam waktunya kontemplasi. Saatnya berdialog dengan diri sendiri. Coba ingat ingat betapa beruntungnya kita dikelilingi oleh orang-orang yang menyayangi kita. Ingat apa yang kita lewati beberapa hari kemarin. Ingat betapa bahagianya kita, betapa hebatnya kita bisa mencoba hal hal yang selama ini tidak terpikirkan. Di hari ini saatnya kita bersyukur atas apa yang kita miliki saat ini. Maafkan dia yang meninggalkan kita. Maafkan diri kita sendiri yang meninggalkan mantan kita. Dan lepaskan semuanya. Biarkan rasa pedih, rasa sedih dan terluka, rasa kecewa, rasa kehilangan, dan semua emos negatif itu pergi sepenuhnya dari diri kita. Just let it go...

Day 7 : Buka Diri untuk Orang-Orang Baru dalam Hidupmu
Di hari terakhir ini, saatnya kita membuka diri. Berteman dengan sebanyak mungkin orang. Aktif kembali di kegiatan-kegiatan yang pernah kita lakukan. Jangan menutup diri. Buka diri untuk orang-orang baru atau orang lama dalam hidup kita. Membuka diri dengan pertemanan dan pergaulan yang membuat kita jauh lebih baik dari sekarang. Jalin komunikasi dengan sebanyak mungkin orang. Karena kita tidak akan tahu jodoh dari Tuhan itu yang mana kan. Hehehe...

Jadi? Kalau kamu dihempas cantik oleh mantan atau menghempaskan mantan. Coba deh ikuti beberapa saran dari saya di atas jadi biar gak galau karena gagal move on. Eh tapi, kalau gagal move onnya terus nikah seperti saya mah, gak apa apa yah. Sah kalau itu (ngeles.com)

Semoga bermanfaat

Neng Nunung. 

Comments

  1. Hahhaha..setujuu... mending buru2 dandan yang cakep terus cari pasangan baru yang lebih dari mantan deh wakakakak

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Manisan Pedas ala Pak Tomo ini Bikin Kangen ke Kayoon Surabaya

Di Surabaya, Winona, Wiwien, dan Wike Jadi Buruan & Laris Terjual

Memeluk Hujan