Malas Kerja Setelah Liburan Panjang? Ini Solusinya


Eh Bulan Desembernya sudah berakhir. Bulan dengan bertaburan Long Weekend dan aroma liburan di mana mana. Sudah harus kembali ke rutinitas harian nih. Tapi… Kok males banget ya. Badan rasanya mau berlama lama di kasur. Mata juga berasa di lem super lengket. Mau bangun pagi juga rasanya berat banget kakinya dibawa ke kamar mandi.  
Eits, jangan diterusin tuh yang begitu. Kalau keterusan malasnya bisa mengganggu produktivitas dan kinerja di kantor kan. Buat yang masih malas kerja setelah liburan panjang, yuk ikuti tips di bawah ini. Tips di bawah ini bisa dilakukan di H-1 masuk kerja.

Gambar diambil dari sini 


Bangun Pagi Sesuai Rutinitas
Kalau selama liburan panjang kita bisa saja malas-malasan, bangun siang, gak mandi seharian. Nah di hari terakhi liburan kudu wajib deh bangun tepat waktu seusia rutinitas. Untuk yang muslim, kalo biasanya waktu liburan habis sholat Subuh lanjut bobo cantik, sekarang kudu mulai olahraga kecil biar badannya seger.
Bangun pagi ini wajib, agar badan kembali ke ritme sebelumnya. Jadi saat hari pertama masuk kerja, tubuh kita gak kaget dan bisa langsung kembali ke rutinitas harian.   

Lakukan Hal Hal yang Membuat Semangat Seharian
Lakukan hal hal yang mambuat semangat tapi jangan terlalu berlebihan. Jangan sampai kita tambah kelelahan. Olahraga ringan, pasang musik favorit, tonton film yang buat suasana hati cheer up. Intinya kita harus membangun suasana hati dan tubuh menjadi semangat sehingga siap untuk beraktifitas besok.

Mulai Review Pekerjaan Sebelumnya
Kadang kalau terlalu lama libur, kita menjadi lupa dengan pekerjaan yang kita lakukan terakhir. Kembalikan memori ingatan kita dengan melakukan review sejenak pekerjaan kita di hari terakhir masuk kerja sebelumnya. Membaca sejenak berkas berkas pekerjaan atau catatan rapat terakhir dapat membuat kita mengingat pekerjaan yang menunggu nantinya. Saran saya sih jangan kelamaan reviewnya, cukup baca selewat saja. Mengapa hanya selewat saja? Ya agar kita tidak bertambah pusing memikirkan pekerjaan.

Bikin Catatan dan To Do List di Hari Pertama Kerja
Coba susun apa yang hendak kita kerjakan di hari pertama kita kerja. Jangan yang terlalu serius. Misal, mau makan siang di mana? Mau rapat atau bertemu dengan siapa? Atau kalau semisal hari pertama kerja akan ada anak magang di kantor, coba deh rencanakan untuk usilin mereka. Hehehe…

Pilih OOTD untuk Ke Kantor
Nah ini penting, biar mood masuk kerja membara. Pilih Outfit Of The Day alias OOTD untuk hari pertama masuk kerja. Pilih style yang kamu banget deh. Pastikan hari pertama kamu kerja gak ada yang namanya saltum. Kalau isi lemari sudah ga menarik hati untuk dipakai di hari pertama, solusinya cuma satu BELANJA J  

Kembali Tidur Tepat Waktu
Dari semua tips di atas, buat saya ini yang paling penting. Kalau selama liburan kita puas begadang bahkan ga tidur semalaman. Di hari terakhir libur, wajib buat kita tidur tepat waktu. Istirahatkan tubuh lebih cepat agar besok pagi saat kita bangun, kondisi tubuh fresh.


Nah bagaimana sudah siap menjalani hari pertama kerja? Semangaatt!!

#Tulisan ini bagian dari gerakan 1 Day 1 Post. Harusnya diunggah pada tanggal 2 Januari :) 

Comments

Popular posts from this blog

Manisan Pedas ala Pak Tomo ini Bikin Kangen ke Kayoon Surabaya

Di Surabaya, Winona, Wiwien, dan Wike Jadi Buruan & Laris Terjual

Memeluk Hujan