Makan Enak dan Kumpul Bareng Komunitas di Mie Nyak Ndower


Bagi saya ada 3 kriteria tempat makan yang layak untuk terus didatangi. Pertama, makanannya enak. Kedua, tempatnya nyaman dan pelayanannya ramah. Yang ketiga, harganya bersahabat dengan kantong. Untuk syarat ketiga seringkali terlewat kalau point pertama dan kedua sudah terpenuhi. Kalau masakannya rasanya uenaak pol, tempatnya bersih, penjualnya ramah banget, harga bisa jadi pertimbangan terakhir.

Gambar diambil dari sini

Di Surabaya, makanan yang serba pedas sudah banyak sekali bertebaran. Tinggal kita cocok dengan yang mana. Salah satu tempat yang rutin sekali kami kunjungi adalah Kedai Mie Nyak Ndower. Kedai Mie ini sebenarnya bukan kedai baru, beberapa waktu sebelumnya di lokasi yang sama, jalan Bentul 1 No 4 Surabaya, berdiri Kedai Mie Bakom (mie khas Belitung). Namun, sudah sejak akhir 2015 lalu, kedai mie ini berganti wajah menjadi Kedai Mie Nyak Ndower. Kedai Mie Nyak Ndower ini didirikan oleh tiga orang sahabat, salah satunya adalah generasi pemilik Kedai Mie Bakom. 









Jika dilihat dari luar, seperti tidak ada yang spesial dari kedai ini. Terlihat ruangan yang tertata meja dan kursi rapi. Yang paling menonjol saat kita masuk di kedai ini adalah banner besar di belakang kedai. Banner yang bertuliskan Pemburu Order Gojek. Bingung? Hehehe… Jangan bingung karena ketiga pemilik Kedai Mie Nyak Ndower adalah driver Gojek di kota Surabaya. Pemburu Order adalah grup driver Gojek dari Ko Chandra, Ko Ismail, dan Ce Rozzy.

Hampir setiap hari selalu saja ada teman-teman driver Gojek yang singgah untuk “mangkal” di Kedai Mie Nyak Ndower ini. Mengapa para driver ini betah berlama-lama di kedai ini, apalagi kalau bukan karena wifinya yang super cepat. Bahkan sebulan sekali kita bisa melihat pertemuan rutin anggota Pemburu Order secara lengkap. Tidak hanya para driver Gojek, Kedai Mie Nyak Ndower ini juga kerap menjadi tempat jujugan komunitas atau kumpul-kumpul keluarga.


Banyaknya customer dan komunitas yang menjadikan kedai ini sebagai jujugan pasti membuat semua orang, termasuk saya, heran. Tapi coba deh anda masuk dan pilih salah satu daftar menunya. Menu yang paling hits di sini pastinya Mie Nyak, kita bisa pilih toping chicken katsu, bakwan, ceker, dll. Untuk Mie Nyak ini, kita bisa pilih tingkat pedasnya, original, pedas sedang, atau pedas banget. Tahu kan mengapa namanya Mie Nyak Ndower :D ya karena pas kita makan mie ini, mulut kita langsung ndower kepedesan. Selain Mie Nyak, salah satu menu yang menurut saya layak dicoba adalah Ceker Velvet. Untuk Ceker Velvet ini akan saya tulis terpisah. Hahaha… biar penasaran.

Untuk minumannya saya menyarankan hot/cold chocolate. Mengapa? Kalau kita pesan Mie Nyak yang pedas dan berbumbu kuat, kemudian minumnya cold chocolate itu bisa menetralisir rasa pedas. Coklatnya gak terlalu manis dan terasa banget coklatnya, bukan hanya susu coklat ya.

Meskipun terkesan sederhana, kedai ini menawarkan kenyamanan, kenyamanan di perut karena makanan enak, kenyamanan pelayanannya, dan kenyamanan di kantong karena harganya. Recommended lah… Kalau teman-teman dengan komunitasnya mau cari tempat nongkrong atau kopdar, bisa juga loh datang ke sini. Datangnya rame-rame ya lebih seru. Kedai Mie Nyak Ndower buka dari siang sampai malam.

Semoga Bermanfaat 
Neng Nunung
  


     

Comments

  1. Coba ada di Jakarta .... kyknya seru tuh. Salam kenal ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mbak Nancy :)
      di surabaya mah banyak tempat tongkrongan kali yaa

      Delete
  2. wah ini kolom komentarnya perlu ditambahi supaya orang bisa masukin nama dan URL

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu cak, dari kemarin saya nyari cara editnya ga nemu... di blogger cm ada pilihan anyone, registered user, user with google acount, ama only members...

      ini salah satu PR ngutak atik tampilan blok ini

      Delete
  3. sayangnya baru ada di surabaya ya mbak, mampir deh nanti kalo lagi jenguk adik di sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ke Surabaya kabar kabar ya mbak... kali aja bisa makan bareng di sini...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Manisan Pedas ala Pak Tomo ini Bikin Kangen ke Kayoon Surabaya

Di Surabaya, Winona, Wiwien, dan Wike Jadi Buruan & Laris Terjual

Memeluk Hujan