Hilangkan Mata Panda dengan Teh Basi


Punya pekerjaan dobel seperti saya, ya kantoran ya blogger dan buka lapak, itu susah-susah gampang. Setelah pagi hingga sore kerja di balik komputer. Sampai rumah masih aja mantengin komputer atau layar handphone. Dan itu rutin terjadi hampir setiap hari. Nah coba apa yang terjadi pada saya? Akhirnya saya dikenal sebagai pemilik mata panda.

BĂȘte banget kan? Pengennya tampil cantik di depan teman kantor atau kolega jadi ganggu banget ini mata pandanya.

Saya mencoba bertanya ke banyak orang dan berbagai sumber. Salah satu cara menghilangkan mata panda adalah dengan menggunakan teh basi. Yup Teh Basi. Jadi kalau setelah buat teh, ampas teh yang ada dalam kantongnya jangan dibuang dulu. Untuk mengurangi mata panda dengan teh basi ada dua cara. Yuk pantengin cara di bawah ini J

Gambar diambil dari sini

Cara pertama, buka teh basi dari kantongnya terus masukkan ke air jernih. Kemudian celupkan wajah ke dalam campuran tadi. Jangan lupa kondisikan mata dalam keadaan terbuka ya. Lakukan cara ini beberapa kali dalam seminggu. Mata panda perlahan akan hilang. Atau gunakan cara kedua di bawah ini.

Cara kedua, masih menggunakan teh basi. Tapi kali ini tidak perlu dibuka kantongnya. Gunakan utuh bersama kantongnya. Gunakan kantong teh basi untuk mengompres mata pandamu. Oh ya, tambahkan es batu yang dihancurkan kemudian bungkus dengan kain bersih. Kompreskan ke mata. Jangan lupa mata dalam keadaan tertutup ya. Lakukan sekitar 10 menit. Oh ya, kalau agak ngeri kalau pakai es batu, bisa diganti dengan ice gel atau kainnya saja yang direndam air dingin.

Kedua cara di atas bisa kamu lakukan rutin tapi berkala. Hasilnya ga langsung kelihatan sih kalau di saya. Sebenarnya mah yang benar kudu mengurangi begadang atau melototin layar. Kalau ga mau punya mata panda. Tapi apalah daya hehehe...

Semoga bermanfaat.


2 comments:

  1. Cocok ini. Saya juga punya mata panda yg gampang bgt muncul kalo kurang tidur

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja mbak Aida :) kalau saya cocok cara yang kedua hehehe

      Delete