Bingung Merayakan Anniversary Pernikahan? Coba Tips Sederhana Saya


Kemarin saya dan suami merayakan anniversary pernikahan ke dua. Sempat bingung mau merayakan dengan cara bagaimana atau memberikan kado apa. Karena sebenarnya kami tidak memiliki tradisi khusus untuk merayakan hari-hari spesial semacam itu. Kalau dulu sebelum menikah sempat beberapa kali kami saling memberikan kejutan saat ulang tahun atau tanggal jadian. Tapi, itu bisa dihitung dengan satu tangan dari 10 tahun kami saling mengenal.

Jadi, saat kemarin usia pernikahan kami masuk tahun ke dua, saya mati gaya. Mau ngapain ya? Tapi akhirnya terjadilah “perayaan” usia pernikahan kami yang ke dua. Saya mau berbagi nih buat teman-teman yang kebingungan saat mau merayakan anniversary pernikahan.

Buat Video Kolase Foto Bersama
Kita bisa membuat video kolase yang isinya foto-foto bersama. Mengabadikan moment yang dilewati bersama. Banyak kok aplikasi online yang bisa membantu kita untuk membuat video. Pilih lagu yang mewakili kisah pernikahan. Kalau video sudah dibuat, bisa diunggah di media sosial atau diputar dan dilihat berdua.

Gambar diambil dari sini
Mengirimkan Surat Cinta atau Catatan Kecil di Beberapa Sudut Rumah
Ini salah satu yang saya lakukan. Mengirimkan surat yang berisi puisi dan kata kata cinta untuk pasangan. Tapi kalau saya tidak menyisipkannya di beberapa tempat. Saya langsung memberikan kepada suami dan juga menuliskannya di blog hehehe. Kalau mau lebih dramatis sih tuliskan kata kata istimewa untuk pasangan di sticky note dan letakkan di beberapa sudut rumah.

Memasak Makanan Spesial yang Pasangan Sukai
Sempatkan waktu untuk memasak makanan spesial kesukaan pasangan dan kesukaan Anda. Kita juga bisa melibatkan pasangan dalam proses memasak. Sajikan makanan dengan tatanan berbeda seperti biasanya. Bangun suasana yang romantis atau paling tidak berbeda dengan suasana biasanya.

Memberikan Ciuman dan Pelukan Hangat di Setiap Kesempatan
Ini tips yang paling sederhana namun bermakna. Berikan ciuman dan pelukan hangat saat bangun tidur dan berbagai kesempatan lain. Meskipun terlihat sepele, tapi ciuman dan pelukan yang hangat dan bersumber dari rasa cinta itu mampu membuat suasana hati menjadi nyaman. Dan itu priceless.

Hal-hal sederhana di atas bisa kita lakukan di saat-saat istimewa bersama pasangan.Yang penting dari sebuah perbuatan adalah ketulusan di balik itu semua. Jika kita melakukannya tulus karena kita mencintai pasangan kita, melakukannya sebagai bentuk cinta dan penghormatan kepada dia sebagai pasangan. Maka, apapun itu pasti akan sampai di hatinya. Akan menyentuh hatinya.

Semoga bermanfaat
Neng Nunung

  

2 comments:

  1. ah, harus di coba nih, kayaknya yang pertama wajib di coba. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi bikin video gratisan aja mbak :)

      Delete