Ayah Bunda Jangan Khawatir Ya, Kini Ada Kids Center ACER LIQUID Z320


Ibu charger tab’e ndi? Arep matiiki loo…” Tanya Ian, keponakan saya, pada ibunya yang kemudian direspon dengan ibunya yang datang memberikan charger.

Ada juga…

Waah… Gak asik mas iki, mosok COCan gakbisa…” Kata Fikri, keponakan saya, ke suami.

Atau…

Buu… Mas Ian loh gak gelem gentian main hapene” rengek Bintang pada Ibunya.

Ayah Bunda Jangan Khawatir Ya 
Pernah mengalami fragmen di atas? Mungkin banyak dari Ayah Bunda yang mengalami dilema antara memberikan fasilitas handphone atau smartphone kepada anak atau tidak. Jika Ayah Bunda memberikan kesempatan anak untuk mengakses smartphone tantangannya adalah sebagai orang tua kita harus memastikan anak mengakses fitur dan konten yang aman dan sesuai dengan usianya. Karena bagaimanapun juga tidak mungkin kita melarang serta merta anak-anak untuk mengakses smartphone,  karena perkembangan zaman dan teknologi sekarang ini.

Nah, jika memang Ayah Bunda ingin memberikan akses anak-anak untuk bisa menggunakan smartphone, beberapa poin berikut bisa diperhatikan oleh Ayah dan Bunda di rumah. Selamat menyimak J  

Satu Untuk Semua
Kita harus menyiapkan satu smartphone yang bisa diakses bersama. Jadi, setiap anak-anak menggunakan atau mengakses smartphone tersebut harus didampingi ayah dan bunda. Satu gadget ini berguna agar ayah dan bunda mampu mengontrol apa saja yang boleh dan tidak boleh diakses oleh anak-anak. Selain itu, dengan menggunakan smartphone bersama-sama anak-anak juga bisa belajar tentang berbagi. Tidak egois menggunakan smartphone seorang diri. 

Smartphone untuk Anak Tak Hanya Permainan
Saat Ayah Bunda memutuskan untuk membolehkan anak-anak mengakses smartphone, Ayah Bunda harus tanamkan satu hal bahwa smartphone tidak hanya digunakan untuk permainan saja. Ayah Bunda harus mengenalkan manfaat dan fitur lain dari smartphone kepada anak anak. Misal, untuk media belajar mengenal hewan, tanaman, kota-kota, hobby, dan lain-lain. Nah di poin ini, Ayah Bunda bisa tuh memasang aplikasi belajar mewarnai, alphabet, atau ensklopedi di smartphone.   

Batasi Penggunaan Content dan Fitur Smartphone
Salah satu manfaat menggunakan smartphone bersama itu, Ayah Bunda bisa membatasi dan mengontrol content dan fitur yang ada di smartphone. Berikan pengertian sejak dini, bahwa mana yang boleh diakses dan mana yang tidak pada anak-anak. Namun, Ayah Bunda jangan hanya melarang dengan alasan yang tidak jelas. Anak-anak harus diberikan pengertian mengapa mereka tidak boleh mengakses content atau fitur tertentu.

Seimbangkan dengan Kegiatan Lain
Agar aktivitas menggunakan smartphone tetap jadi aktivitas yang “sehat” maka Ayah Bunda perlu juga menyeimbangkannya dengan kegiatan yang lain. Misal belajar dengan mainan edukatif atau kegiatan lainnya yang merangsang saraf motorik mereka. Kita harus mengoptimalkan semua manfaat smartphone namun tetap mengajak anak untuk berkegiatan fisik lainnya.   


ACER LIQUID Z320, Smartphone Aman Untuk Keluarga

Kadang saat Ayah Bunda berbagi smartphone dengan anak-anak muncul kekhawatiran mereka mengakses fitur atau content yang tidak diperbolehkan untuk mereka. Kini, Ayah Bunda sedikit bisa merasa lega. Karena kini ada smartphone yang aman digunakan untuk seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak kita. ACER LIQUID Z320.



Selain fungsi smartphone yang terbilang mumpuni seperti layar yang mudah dioperasikan dengan dukungan resolusi 854x480 pixel, program multi tasking, kualitas suara terbaik di kelasnya, serta fitur Gourmet Mode yang cocok bagi penggemar kuliner, salah satu fitur yang menjadi unggulan dari smartphone ACER LIQUID Z320 ini adalah Fitur Kids Center. Apa itu Fitur Kids Center ikuti tulisan saya terus ya.

Berikut Spesifikasi lengkap ACER LIQUID Z320 :

Spesifikasi ACER LIQUID Z320
Banyak Fitur Spesial di ACER LIQUID Z320

Fitur Kids Center Tepiskan Rasa Khawatir Orang Tua

Fitur Kids Center yang ada di ACER LIQUID Z320 ini dirancang khusus untuk anak-anak. Fitur ini menawarkan beragam konten yang aman bagi anak-anak baik yang gratis maupun berbayar. Nah semua konten yang ada di Fitur Kids Center ini memungkinkan Ayah Bunda untuk mengarahkan anak-anak mengakses beragam aplikasi yang merangsang potensi mereka. Ada aplikasi menggambar dan mewarnai, video, kamera khusus anak yang dilengkapi dengan berbagai stiker lucu, serta permainan-permainan yang memang diperuntukkan bagi anak-anak.

Oh ya, satu lagi yang mebuat Fitur Kids Center ACER LIQUID Z320 ini menjadi istimewa. Adanya fungsi Parental Control dalam Fitur Kids Center ini membuat Ayah Bunda bisa semakin tenang jika anak-anak menggunakan ACER LIQUID Z320 ini. Ayah Bunda dapat mengontrol konten dan fitur apa saja yang boleh diakses oleh anak-anak. Hal ini bisa mencegah anak-anak terpapar dampak negatif dari informasi yang beredar di internet.

Tuh kan Ayah Bunda, aman banget kan memilih ACER LIQUID Z320 sebagai smartphone untuk keluarga. Jangan lupa tetap dampingi anak-anak ya Ayah Bunda saat menggunakan ACER LIQUID Z320 ini. Ingat-ingat catatan saya di atas ya.


Semoga bermanfaat.  

Neng Nunung 

ACER Z320 Blog Competition

10 comments:

  1. bener Mbak, kalau hanya pegang smartphone saja, tanpa melakukan aktivitas fisik, kasihan anaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Astin, efeknya sih kemana mana. Asal ayah bundanya bisa memberikan pendampingan sih saya pikir masih aman

      Delete
  2. wiiihh sekarang ada gadget yang ramah untuk anak yaa mba heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ramah untuk anak, bikin orang tua tenang :)

      Delete
  3. Fitur kids centernya ini memang andelan banget ya Mbak Nunung. Kadang kan emang suka dagdigdug kalo anak pake gadget

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeeet... apalagi misal kalau keponakann pinjam gadget saya atau suami... hehehehe bisa lolos kuotanya :)

      Delete
  4. wah keren ya handphonenya, nanti beli ah buat abhi

    ReplyDelete
  5. adanya kids center jadi pengen ngbeliin putri saya z320 :))

    ReplyDelete
  6. bisa nih buat alternatif sang adik yang masih kecil :)

    ReplyDelete