Apa yang Saya Tunggu di 2016?


Excited! Satu kata yang menggabarkan semangat saya menyambut tahun 2016. Meskipun kemarin melewatkan pergantian tahun dengan bedrest di rumah ditemani suami. Tanpa agenda jalan-jalan, lihat atraksi kembang api hanya dari layar televisi, dan ritual tahunan di akhir tahun dari orang tua. Ritual tahunan? Yup orang tua saya memiliki peraturan ketat untuk urusan menghabiskan malam Tahun Baru. Tidak boleh ada satupun anggota keluarga yang menghabiskan malam Tahun Baru di luar rumah. Sebagai kompensasinya, Mama akan “Masak Besar”.
“Masak Besar” itu istilah keluarga kami untuk menjelaskan jumlah menu yang dimasak Mama lebih dari 3 item. Kalau biasanya Mama hanya masak 1 Lauk, 1 Sayur, dan sambal. Kalau “Masak Besar” beuuh… jangan tanya deh berapa menu yang Mama masak. Yang pasti membuat kami semua mabok masakan Mama.
Anyway, saya mau jelasin mengapa saya begitu bersemangat memasuki tahun 2016. Aslinya selain semangat saya juga takut saat memasuki tahun ini. Tapi mari lupakan ketakutan saya. Kali ini saya hanya ingin berbagi apa saja yang membuat saya semangat menyambut Tahun 2016.

Gambar diambil dari sini


Menyambut Anniversary ke Dua Pernikahan Saya
Menjalani dua tahun pernikahan dengan hal-hal luar biasa, tantangan, masalah, dan bahagia yang datang silih berganti. Membuat saya dan suami begitu bersyukur hingga saat ini masih bersama menjalani semuanya. Melewati tahun kedua dan saya menjadi begitu bersemangat untuk menjalani tahun ini bersama suami tercinta (cieee ngerayu biar uang belanja tahun ini nambah).
Saya dan dia memang tidak memiliki rencana selama setahun ke depan. Meskipun tanpa rencana, kami tahu apa yang harus dijalani dalam sepanjang tahun ini. Menata pernikahan menjadi sebuah hubungan yang bukan hanya lembaga formal di atas kertas. Tapi lebih memaknai pernikahan kami sebagai proses bertumbuh dan berproses.
Eh saya lupa bisikin tanggal anniversary pernikahan kami ya… 5 Januari 2016. Tinggal hitungan hari lagi. Kasih kado apa yaa ke suami tercinta hehehehe   

Tahun Saya Benar-benar Berkomitmen Tentang Dua Hal
Ok, saat ini poin yang serius ya. Selama tahun tahun kemarin saya sibuk membuat resolusi akhir tahun untuk dilakukan setahun ke depan. Tapi, sebagaimana yang sudah sudah, hanya sebagian kecil saja yang saya tuntaskan. Berkaca dari itu semua, saya sudah hampir tidak menuliskan resolusi sejak beberapa tahun terakhir. Tahun ini, saya tidak menuliskan resolusi apapun. Tapi, ya saya benar benar berkomitmen tentang dua hal dalam hidup saya.
Dua hal yang menurut saya paling penting saat ini. Yang pertama program hamil. Akhirnya saya merasakan risihnya setiap kali bertemu dengan orang dan ditanya “Sudah punya anak berapa?” “Kok belum hamil juga ya, si Itu baru sebulan nikah sudah hamil” bla bla bla sejenisnya. Komitmen saya dan suami untuk mulai berpikir “Ok, sepertinya sudah saatnya kita serius untuk program hamil” bukan karena desakan dari luar diri saya atau suami. Bukan karena orang tua, teman, tetangga, dll. Tapi saya rindu dan ingin sekali dipercaya Allah SWT.
Saya ingin memantaskan diri saya agar bisa dipercaya oleh Allah untuk diamanahi seorang anak. Kami sadar masih banyak yang harus diperbaiki. Banyak yang harus diperjuangkan dan diusahakan agar suara tangisan bayi menyemarakkan hari-hari kami. Nah, salah satu ikhtiar saya agar cepat hamil hehehe terkait dengan komitmen saya yang kedua.
Komitmen kedua saya, mengidealkan berat badan. Tujuannya sih bukan untuk kurus atau terlihat menarik. Tapi saya wajib mengontrol berat badan saya agar tetap sehat dan bisa memungkinkan untuk segera diamanahi anak. Karena yaa… dokter ObGyn saya mensyaratkan agar berat badan saya sedikit ideal agar aman saat program hamil.
Sudahlah ya, intinya dua komitmen saya ini benar benar kuat kali ini. Siap eksekusi Kumendan!!

Gerakan 1 Day 1 Post yang Mulai Running di www.nengnunung.com
Nah ini yang paling membuat saya bersemangat. Sebelum masuk tahun 2016, saya sudah membuat mind map dan skema besar web saya tercinta ini www.nengnunung.com mau dibawa ke mana tahun ini. Saya merasa bisa melakukan satu hal besar melalui web ini.
Untuk menuju “something big” itu saya akan dimulai dengan Gerakan 1 Day 1 Post yang mulai running 1 Januari 2016. Ya tapi karena kendala teknis, semua tulisan sejak 1 Januari 2016 baru bisa terunggah pada tanggal 4 Januari 2016.
Ke depannya InsyaAllah setiap hari akan ada satu artikel yang terunggah dalam blog ini. Sudah ada tema yang telah saya tentukan setiap harinya selama sebulan. Rencana tulisan sudah terisi hingga 4 bulan dari hari ini. Dan akan terus disusun perlahan hingga setahun ke depan.
Ada yang mau ikut gerakan 1 Day 1 Post selama 365 Hari bersama saya?  

#Tulisan ini menjadi bagian dari Gerakan 1 Day 1 Post yang seharusnya diunggah tanggal 3 Januri 2016

2 comments:

  1. @Neng Nunung, Semoga kamu cepat mempunyai anak dan juga mendapatkan tubuh yg ideal.......
    .
    .
    Ada yang mau ikut gerakan 1 Day 1 Post selama 365 Hari bersama saya?

    Jawab : Alhamdulillah, saya sudah posting tulisan hari ke #4

    ReplyDelete
  2. Amiiin makasih ya Kang Dani

    Ayo Kang Dani... Saya kemarin sengaja rehat ga ikutan yang 31 Day :)

    Yang bete itu tulisan dah ready tapi ga bisa ngepost :P

    ReplyDelete