Gezellig, Meletakkan Penat di Riuhnya Surabaya


Foto dari penyelanggara workshop
Sabtu ini, Surabaya panasnya totalitas banget. Sebelum berangkat dari rumah pagi itu, sengaja cek ricek dulu beberapa jadwal dan tujuan ke mana saja kaki ini melangkah akhir pekan ini. Dari sederatan jadwal, malamnya, Sabtu malam minggu tepatnya, saya ada jadwal ikut mini workshop lah. Tentang mini workshop ini saya post di kesempatan lain aja yah. Ok, balik soal jadwal. Pas cek lokasi, Gezellig Cafe, nama cafe yang masih asing di telinga saya. Ya... meskipun saya bukan AGS (Anak Gaul Surabaya) tapi tahulah mana mana cafe yang ngehits di kota Pahlawan ini.

Soal Cafe ini sengaja saya skip selama kegiatan saya seharian. Ga mikirin lagi tuh Cafe di mana tepatnya. Udah pegang alamatnya ini pikir saya. Tepat satu jam lalu (dari waktu saya nulis post ini). Saya putuskan merapat ke lokasi, Gezellig Cafe. Berbekal alamat mulailah pencarian saya. Setelah melakukan satu putaran pencarian, ternyata lokasi Cafe ada di ujung jalan tempat saya belok pertama kali (nutup mata karna malu abiss, lah udah muter ternyata di depan mata)


Saat mata ini bertubrukan dengan penampakan Cafe ini dari luar, yang terpikir langsung "kok kecil ya", ya iyalah kecil kalo besar hanggar pesawat. Saya pun masuk ke Gezellig Cafe, "kecilnya" penampakan dari luar ternyata berbeda dengan kondisi di dalam. Sederhana tapi nyaman banget. Musiknya juga bikin betah ga terlalu kenceng. Sengaja saya milih duduk di pojokan, bukan karena gak pede atau apa, demi colokan listrik buat netbook ini hehehhe.

Di Gezellig Cafe, menu andalannya kopi, ada beberapa jenis kopi di sini. Mulai dari Vietnam dripp, French Press, Bali Kintamani, Flores Busawu, dan Java Dampit. Selain kopi kopi istimewa itu, ada menu minuman lain seperti juice dan milkshake. Ada juga Ice Cream Pot di Gezellig Cafe. Menu main course dan snacknya kebanyakan menu mexican food. Karena bingung dengan menunya, akhirnya saya sementara order Mexican Fries dan Milkshake Mocha. Sebenernya mah pingin nyoba Mac & Cheese Burito heheheh... Untuk ukuran Surabaya, harga yang ditawarkan standart lah, gak terlalu mahal. Kisaran 3500 - 28.000, terjangkau untuk kantong mahasiswa. Kebetulan lokasinya dekat dengan sekolah dan mahasiswa.

Maaf udah ga beraturan, baru inget difoto setelah hampir habis xixixixix


Yaaah... kalo pas jalan di riuhnya dan panasnya Surabaya boleh lah meletakkan penat sejenak di Gezellig Cafe. Sederhana, nyaman, dan patut dicoba.


@nengnunung | 2015

2 comments:

  1. Uwwwooowww!!
    Ini tempatnya cangkruknulis kemarin :D

    Kapan ya adain lagi hehe

    ReplyDelete
  2. ice cream pot ini keknya di mana2 lagi ngehits yak, tapi mo nyobain kok tetep aja geliiiii >.<

    ReplyDelete